Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Old Trafford Tak Bikin Silva Ciut

By Anju Christian Silaban - Rabu, 7 September 2016 | 08:30 WIB
David Silva berjabat tangan dengan Josep Guardiola ketika Manchester City melawan Sunderland pada partai Premier League di Stadion Etihad, 14 Agustus 2016. (PAUL ELLIS/AFP)

 Gelandang Manchester City, David Silva, mengaku tidak gentar dengan atmosfer Stadion Old Trafford yang merupakan kandang Manchester United.

Kedua tim akan berduel pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Laga ini bakal menentukan konstelasi papan atas.

Menjelang duel, Man City memiliki keuntungan historis. Tim berjulukan The Citizens tercatat meraih tiga kemenangan di Old Trafford sejak 2011-2012.

Bahkan, mereka sempat menang 6-1 di markas Man United pada Oktober 2011. Hasil itu menjadi kemenangan paling telak yang dibukukan Man City di kandang rival sekotanya.

Berangkat dari rekaman sejarah itu, Silva berani menyatakan, "Dalam beberapa tahun terakhir, tempat ini memberikan sejumlah hasil positif untuk kami."

Deretan fakta itu turut mendongkrak keyakinan Silva. Menurut dia, tidak ada alasan buat pasukan Josep Guardiola untuk gagal meraup tiga poin.

Gelandang asal Spanyol itu juga menilai, rekan-rekannya pantas kecewa apabila mengulang hasil musim 2015-2016. Pada Oktober tahun lalu, pertemuan kedua tim di Old Trafford berakhir 0-0.

"Kami pun menyadari bahwa Man United adalah lawan sulit. Namun, kami mengincar kemenangan dan tidak akan puas dengan hasil imbang," ucap dia.

Kemenangan akan mengantarkan Man City menguasai puncak klasemen sementara Premier League. Kini, tiga posisi teratas dihuni Man City, Chelsea, dan Man United dengan koleksi masing-masing sembilan poin.

[video]https://video.kompas.com/e/5104773535001_v1_pjuara[/video]