Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Akui Proses Transfer Pogba Berlarut Selama Satu Tahun

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 September 2016 | 23:21 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan pemanasan sebelum melakoni pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Agen Paul Pogba, Mino Raiola, mengakui bahwa ia menangani transfer kliennya itu dari Juventus ke Manchester United selama satu tahun.

Pogba bergabung ke Man United pada awal musim 2016-2017.

Pemain berusia 23 tahun itu diboyong Setan Merah seharga 89,3 juta pounds (sekitar Rp 1,568 triliun) dari Juventus.

Pembelian tersebut berhasil memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham seharga 85 juta pounds (sekitar Rp 1,495 triliun).

Baca Juga:

Meski transfer tersebut baru ramai dibicarakan sepanjang bursa transfer musim panas 2016 dibuka, Raiola telah berusaha untuk mendapatkan kesepakatan dengan Man United dan Juventus sebelum musim 2014-2015 berakhir.

"Kesepakatan transfer Paul Pogba adalah salah satu yang telah kami kerjakan selama satu tahun, mungkin lebih," tutur Raiola kepada talkSPORT.

"Kesepakatan tersebut sangat rumit karena melibatkan begitu banyak pihak dan juga petaruh kelas kakap. Hal ini membuat segalanya menjadi sangat sulit terlaksana," ucapnya.

Dengan harga sebesar itu, harapan besar dari klub dan fans Man United tentu berada di pundak Pogba.

Dalam dua laga perdana bersama Setan Merah, pemain asal Prancis itu pun belum berhasil memberikan kontribusi nyata berupa assist atau gol bagi tim.

[video]https://video.kompas.com/e/5113591417001_v1_pjuara[/video]