Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves Kapteni Brasil saat Lawan Kolombia

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 6 September 2016 | 15:15 WIB
Pemain Brasil, Neymar (kiri) dan Dani Alves berlatih di Quito pada 29 Agustus 2016, jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador pada 1 September 2016. (RODRIGO BUENDIA / AFP)

Bek Juventus, Dani Alves, akan mengapteni tim nasional Brasil saat melawan Kolombia  pada pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Arena da Amazonia, Selasa (6/9/2016) malam.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Tite. Tite harus bergonta-ganti kapten mengingat Neymar tidak mau lagi menjabat posisi tersebut usai membawa Brasil meraih medali emas di Olimpiade 2016.

Tite sebelumnya menunjuk Miranda sebagai kapten saat BRasil mengalahkan Ekuador pada Kamis (1/9/2016). Namun, Tite memutuskan untuk merotasi jabatan kapten sebagimana yang dia terapkan di klub Corinthinas pada 2015. 

Baca Juga:

"Saya tidak menilai bahwa ada kepentingan besar untuk menjadi kapten meskipun jabatan kapten adalah sebuah kehormatan besar mewakili tim ini. Saya yakin tim ini perlu sedikit kepemimpinan dari semua orang dan kami memiliki itu," jelas Dani Alves.

Alves merupakan salah satu pemain senior dalam tim. Pemain berusia 33 tahun tersebut akan menandai penampilan ke-96 saat melawan Kolombia.

Berikut skuad Brasil Vs Kolombia: Alisson, Dani Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo, Casemiro, Paulinho, Raugusto, Willian, Neymar, Gabriel Jesus.