Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meiga Cedera, Pelatih Malaysia Senang

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 6 September 2016 | 14:25 WIB
Kiper Arema, Kurnia Meiga berdoa sebelum memulai laga kontra tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada Sabtu (27/8/2016) petang. (Dok. PT GTS)

Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, mengaku senang tim nasional Indonesia tidak diperkuat kiper Kurnia Meiga, saat kedua tim bertemu pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.

Meiga dicoret dari skuad Garuda karena mengalami cedera. Kiper Arema Cronus tersebut mengalami cedera otot akibat berbenturan dengan gelandang Madura United (MU), Bayu Gatra, dan bek Arema, Hamka Hamzah, saat kedua tim tampil di TSC 2016, Minggu (4/9/2016).

Sebagai pengganti Meiga, pelatih Alfred Riedl memanggil kiper muda berusia 23 tahun Teguh Amiruddin.

"Saya mendengar Meiga cedera. Itu berita baik bagi kami. Namun, menurut saya, Indonesia memiliki pengganti yang sepadan," kata Kim Swee seperti dikutip dari The Star, Selasa siang.

Terkait target melawan Indonesia, Kim Swee mengaku berharap Harimau Malaysia bisa memenangkan pertandingan nanti. Namun, dia juga mengharapkan lebih dari sekadar kemenangan.

Baca Juga:

"Kami ingin memenangi pertandingan ini. Namun, itu bukan yang terpenting bagi saya. Saya ingin melihat pemain menyatu sebagai sebuah tim," ujar Kim Swee.

"Menurut saya, Indonesia masih memiliki skuad bagus meskipun mereka baru saja lepas dari sanksi FIFA. Mereka akan bersemangat untuk tampil lebih baik mengingat ini laga internasional pertama," lanjutnya.

Laga uji coba ini merupakan persiapan kedua tim jelang tampil di Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember 2016.

Harimau Malaysia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, dan pemenang dari babak kualifikasi. Semua laga pada babak penyisihan akan digelar di Thuwunna YTC Stadium, Yangon, Myanmar.

[video]https://video.kompas.com/e/5113599030001_v1_pjuara[/video]