Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Berpesta 8 Gol ke Gawang Liechtenstein!

By Beri Bagja - Selasa, 6 September 2016 | 03:37 WIB
Proses terciptanya gol sundulan Diego Costa (paling atas) untuk Spanyol saat menjamu Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA di Reyno de Leon Stadium, Leon, 5 September 2016. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Spanyol mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan cara terbaik. Pasukan La Roja (Si Merah), berpesta 8 gol tanpa balas saat menjamu negara kurcaci peringkat ke-182 dunia, Liechtenstein, di Leon, Senin (5/9/2016).

Kemenangan wajar Spanyol dengan skor 8-0 tercipta berkat gol-gol Diego Costa (menit ke-10 dan 66'), Sergi Roberto (55'), David Silva (59', 90+1'), Vitolo (60'), dan pemain pengganti, Alvaro Morata (82', 83').

Hasil tersebut mungkin dapat diprediksi mengingat superioritas La Roja atas Liechtenstein sangat kentara dalam catatan pertemuan mereka.

Sebelum laga ini saja, Spanyol mencetak 23 gol dari 6 duel terakhir atau rata-rata melahirkan nyaris 4 gol per partai, tanpa kebobolan.

Skor akhir yang tercipta tidak lantas mencerminkan kemudahan bagi pasukan Julen Lopetegui. Spanyol kesulitan membongkar pertahanan berlapis Liechtenstein pada babak pertama.

Mereka hanya mendapat gol melalui sundulan Diego Costa memanfaatkan umpan tendangan bebas Koke.

Selebihnya, dominasi 64 persen penguasaan bola Spanyol lebih sering berujung kegagalan menembus pertahanan musuh yang dipadati 8-9 pemain di kotak penalti.

Baca Juga:

Tiga peluang beruntun melalui percobaan Koke, Vitolo, dan Sergio Busquets pada menit ke-39 diblok bek dan kiper Liechtenstein.

Neraka bagi tim tamu baru muncul pada babak kedua, ditandai oleh masuknya Nolito dan membaiknya penampilan David Silva. Spanyol menambah 7 gol pascajeda!