Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Rincian Nilai Transfer Gabigol ke Inter Milan

By Beri Bagja - Selasa, 6 September 2016 | 08:11 WIB
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. (NELSON ALMEIDA/AFP)

Media Brasil, UOL Esporte, membeberkan fakta mengenai detail transfer Gabigol dari Santos FC ke Inter Milan pada bursa musim panas ini. Pemuda berusia 20 tahun itu dibeli seharga 29,5 juta euro atau setara Rp 432,3 miliar.

Pembayaran Inter diperinci menjadi 11,8 juta euro untuk Santos, 11,8 juta buat pihak Gabigol dan perwakilannya, serta 5,9 juta kepada perusahaan pihak ketiga yang memiliki hak atas sang pemain, Doyen Sports.

Sebelumnya, transfer pemuda Brasil bernama lengkap Gabriel Barbosa Almeida itu disebut memakan biaya 28 juta euro. 

Baca Juga:

Situs Transfermarkt secara khusus menunjuk angka 27,5 juta euro.

Pengungkapan dokumen itu berkaitan dengan klaim kubu Santos untuk menyelesaikan sengketa transfer Gabigol yang melibatkan Inter serta FC Barcelona.

Pihak Barca sebagai salah satu peminat Gabigol membawa kasus ini ke FIFA karena merasa dirugikan.

Klub raksasa La Liga itu memiliki opsi untuk membeli Gabigol sebagai bagian syarat transfer rekannya, Neymar Jr., dari Santos ke Barcelona pada 2013.

Alih-alih menjual dia ke Barca sesuai deal tiga tahun lalu, Santos mengabulkan proposal dari Inter. Kubu Barca meradang.

Mereka meminta uang kompensasi 3,2 juta euro karena tindakan tersebut. Namun, Santos membela diri dengan menyebut mereka telah menginformasikan kepada Barca soal penjualan Gabigol ke pihak ketiga.