Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Bundesliga Ini Ubah Nama Stadion demi Fans yang Meninggal

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 5 September 2016 | 22:03 WIB
Stadion SV Darmstadt 98. (Dok. SV Darmstadt 98)

Salah satu klub Bundesliga 1, SV Darmstadt 98, mengubah nama markas kandang mereka, Merck-Stadion am Boellenfalltor, menjadi Jonathan-Heimes-Stadion am Boellenfalltor, hingga akhir musim ini.  

Perubahan nama stadion ini merupakan keputusan klub untuk menghormati salah satu suporter mereka, Jonathan Heimes, yang meninggal pada 26 Maret 2016. Heimes meninggal setelah berjuang panjang melawan kanker yang dialaminya.

"Perubahan nama stadion ini sangat membantu kami. Kami ingin bertahan di liga dan hubungan kami dengan Johnny akan mendorong kami untuk menyelesaikan tugas ini," kata kapten Darmstadt, Aytac Sulu, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Software AG sebagai sponsor utama klub berjulukan The Lilies tersebut, bakal mencopot logo sponsor dari kaus tim saat peringatan setahun meninggalnya Heimes.

Logo sponsor tersebut akan diganti dengan DUMUSSTKAEMPFEN yang berarti You Must Fight. Seragam ini akan dijual klub sebagai edisi spesial. Keuntungannya akan disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.