Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Malaysia: Saya Hafal Permainan Andik!

By Senin, 5 September 2016 | 22:03 WIB
Para pemain timnas Malaysia saat sesi uji lapangan Stadion Manahan, Solo pada Senin (5/9/2016) malam. (ESTU SANTOSO/JUARA.net)

SOLO, JUARA.net – Siapa pemain yang paling dikenal pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee di skuat Indonesia sekarang? Pria 45 tahun ini mengaku sangat tahu Andik Vermansah.

Ong Kim Swee sebelum menangani tim senior Negeri Jiran, cukup kenyang dengan pengalaman melatih Malaysia U-23. Pada saat menangani timnas U-23 negerinya, Ong Kim Swee dua kali ’bersua’ Andik Vermansah.

Malaysia U-23 merebut emas SEA Games 2011 di Jakarta. Kala itu, Ong Kim Swee menangani skuat Harimau Muda dan mengalahkan tuan rumah Indonesia U-23 via adu penalti.

”Kami akan teliti para pemain baru timnas Indonesia."

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee

Indonesia U-23 diperkuat salah satunya Andik pada partai itu.

Pada 2013, Malaysia U-23 ganti kalah dari Indonesia U-23 juga melalui adu penalti. Pada ajang yang sama SEA Games itu, Andik juga jadi bagian timnas U-23.

Namun, laga itu baru partai semifinal dan Indonesia U-23 di final kalah dari Thailand U-23.

Setelah momen-momen berlalu, Ong Kim Swee dan pasukannya kembali bersua tim senior Indonesia lalu ada Andik di skuat Garuda. Pelatih berkaca mata ini pun langsung ’teriak’ saat ditanya soal Andik.

”Saya hafal dengan permainan Andik. Saya pernah dua kali membawa tim dan bertemu Indonesia dengan Andik salah satu pemainnya. Dia juga bermain di Liga Malaysia,” tutur Kim Swee.

Namun, Kim Swee menilai banyak pemain lain yang dinilainya harus dicermati. Sebab, timnas Indonesia sekarang banyak pemain baru dan berusia muda.

”Kami akan teliti para pemain baru timnas Indonesia. Mereka punya kekuatan yang terpendam dan belum diketahui,” tandasnya.