Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Messi Mencat Rambut Menjadi Pirang

By Ade Jayadireja - Senin, 5 September 2016 | 17:59 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam pertandingan International Champions Cup kontra Celtic di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, 30 Juli 2016. (CHARLES MCQUILLAN/GETTY IMAGES)

Megabintang Argentina dan FC Barcelona, Lionel Messi, buka suara terkait warna terbaru rambut miliknya.  

Lionel Messi sempat bikin sensasi setelah mengubah warna rambutnya menjadi pirang. Hal tersebut ia lakukan setelah kekalahan dari Cile di final Copa America Centenario 2016.

Sang bintang sempat menyatakan pensiun dari tugas negara dan hal tersebut membuat heboh. Namun, hanya selang beberapa bulan kemudian, Messi berubah pikiran.

Menurut pengakuan Messi, rambut blonde adalah tanda awal hidup barunya pascamenuai kekecewaan di turnamen antarnegara Amerika Latin.

Sebelum Messi, tren rambut pirang sudah lebih dulu diadaptasi oleh sejumlah pesohor sepak bola macam Aaron Ramsey, Samir Nasri, dan Marouane Fellaini.

Baca juga:

"Saya membuat perubahan untuk mengulang dari nol," tutur pria berusia 29 tahun itu saat menghadiri sebuah acara televisi di Argentina.

"Saya memunculkan sejumlah kotroversi dan beberapa hal telah terjadi. Saya berkata pada diri sendiri harus melewati semua ini dan mulai dari awal," ucap Messi.

Sudah empat kali Messi tampil di final turnamen besar bareng Argentina. Ironisnya, semua berakhir dengan kegagalan.

Sebelum tragedi di Copa America 2016, Messi mengalami dua kegagalan di turnamen serupa (2007 dan 2015) serta Piala Dunia 2014. Bahkan, di tiga tahun terakhir Messi gagal di partai final.