Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hormati Adat, Laga Madura United Maju Sehari

By Suci Rahayu - Minggu, 4 September 2016 | 18:31 WIB
Tiga 'aktor' penting sukses Madura United sejauh ini di TSC 2016, Manajer Haruna Sumitro (kiri), Presiden klub Achsanul Qosasi (tengah), dan pelatih Gomes de Oliveira. Mereka hadir saat Madura United menjamu Arema di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016). (Dok. PT GTS)

BANGKALAN, JUARA.net – Laga Madura United melawan PS TNI dipastikan akan digelar lebih cepat dari jadwal semula. Awalnya, laga yang digelar di Stadion Bangkalan ini akan digelar pada Minggu (11/9/2016), tetapi berubah menjadi Sabtu (10/9/2016).

Perubahan jadwal ini atas manajemen Madura United dan sudah direstui PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator turnamen jangka panjang TSC 2016.

”PT GTS sudah menyampaikan persetujuannya dan kami siap mengelar pertandingan itu nanti,” ujar Haruna Sumitro, Manajer Madura United.

”Jam pertandingan juga setengah jam awal dengan pertimbangan selesai tidak terlalu malam."

Manajer Madura United, Haruna Sumitro

Bukan hanya tanggal pertandingan yang berubah sehari lebih cepat. Jam pertandingan juga maju dari  rencana kick-off jam 16.00 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

”Jam pertandingan juga setengah jam awal dengan pertimbangan selesai tidak terlalu malam dan tidak menganggu ibadah masyarakat,” tuturnya.

Sebelum mengajukan perubahan jadwal, sejumlah  sejumlah tokoh masyarakat Madura mengajukan permintaan  ke Presdien Klub, Achsanul Qosasi. Karena pada 12 September 2016 adalah Hari Raya Idul Adha.

Baca juga:

Seperti sudah tradisi, Idul Adha bagi masyarakat Madura cukup sakral ditandai dengan adat pulang kampung yang disebut toron.

”Kalau tetap main 11 September 2016, selesai pertandingan sudah malam Hari Raya Idul Adha atau malam takbiran,” tutur Haruna.

”Di Madura, Idul Adha lebih sakral daripada hari-hari besar lainnya, sehingga banyak warga Madura yang toron (mudik),” tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5106203215001_v1_pjuara[/video]