Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Mudah, Kerber Lolos ke Babak Keempat AS Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 September 2016 | 22:34 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber (kanan), bersalaman dengan Catherine Bellis (Amerika Serikat/AS) seusai menyelesaikan pertandingan babak ketiga turnamen AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Sabtu (3/9/2016) pagi WIB. Kerber menang 6-1, 6-1. (DON EMMERT/AFP PHOTO)

Unggulan kedua dari Jerman, Angelique Kerber, meraih kemenangan mudah 6-1, 6-1 atas wakil tuan rumah, Catherine Bellis, pada laga babak ketiga AS Terbuka, Sabtu (3/9/2016) pagi WIB.

Melalui kemenangan itu, Kerber lolos ke babak keempat dan akan menghadapi Petra Kvitova (Republik Ceska). Kvitova melaju setelah mengalahkan Elina Svitolina (Ukraina) 6-3, 6-4.

Kerber hanya butuh 55 menit untuk mengalahkan Bellis. Dari dua set yang dimainkan, petenis Jerman itu cuma kehilangan dua gim, masing-masing tiap set.

"Kerber adalah salah satu petenis terbaik saat ini selain Serena Williams. Groundstrokes-nya sempurna. Saya berharap suatu hari nanti bisa bermain tenis seperti Kerber," kata Bellis memuji Kerber yang dilansir Reuters.

Kemenangan juga diraih mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki. Petenis Denmark ini melangkah ke babak keempat setelah mengalahkan Monica Niculescu (Rumania) dengan 6-3, 6-1.

Pada babak keempat, Wozniacki akan menghadapi wakil tuan rumah, Madison Keys. Unggulan kedelapan itu lolos setelah memenangi duel sengit melawan Naomi Osaka (Jepang) dengan skor 7-5, 4-6, 7-6(3).