Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persipura Sebut Kemenangan atas Bali United Sesuai Rencana Awal

By Yan Daulaka - Minggu, 4 September 2016 | 00:19 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/9/2016). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Persipura Jayapura berhasil meraih tiga poin pada laga perdana putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini menaklukan tuan rumah Bali United dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/9/216).

Gol tunggal Persipura itu lahir dari kaki pemain pengganti Marianus Mariyanto Wanewar pada paruh kedua pertandingan. Hasil positif Boaz Salossa dkk tersebut tak pelak mendapat pujian sang pelatih, Angel Alfredo Vera.

Baca Juga:

Di hadapan para wartawan usai laga, pelatih yang mengggantikan Jafri Sastra tersebut mengaku hasil tersebut sesuai rencana awal. Apalagi, mereka mendominasi pertandingan.

"Saya lihat kemenangan kami sesuai rencana. Pada babak pertama kami menguasai bola dan Bali United hanya bertahan saja. Kami lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol," ujar Alfredo.

Kesempatan baik akhirnya datang pada babak kedua saat Bali United dan Persipura sama-sama bermain terbuka. Satu menit setelah masuk pada menit ke-72, Marinus melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang gagal ditepis kiper tuan rumah, Dicky Indrayana.

"Saya senang kami bisa cetak gol saat bermain terbuka," ucap Alfredo.

[video]https://video.kompas.com/e/5110696262001_v1_pjuara[/video]