Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Pulangkan Gnapka dan Datangkan Marcos Flores

By Fifi Nofita - Minggu, 4 September 2016 | 05:13 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (9/8/2016) (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akhirnya memutuskan untuk memulangkan pemain seleksi asal Prancis, Claude Gnapka. Ini dilakukan karena kualitas pemain berusia 33 tahun tersebut tidak seusai dengan kebutuhan tim.

Keputusan pelatih yang akrab disapa Djanur ini diambil setelah melihat kualitas Gnapka pada laga uji coba menghadapi Progresif FC di Lapangan Progresif Football, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (3/9/2016).

"Gnapka saya putuskan tidak ambil dia, karena tidak sesaui ekspektasi. Cukup komprehensif kalau striker pilihan saya," kata pelatih asal Majalengka ini seusai pertandingan uji coba.

Baca Juga:

Setelah memulangkan Gnapka, Djanur mengaku tidak akan mencari lagi pemain asing yang berposisi sebagai striker. Pasalnya, tim Persib menjelang putaran kedua TSC 2016 sudah mendapatkan Marcos Flores, legiun import asal Argentina.

Djanur mengakui, meski sudah dipastikan mendapatkan Marcos Flores, masih banyak tawaran legiun asing dari agen. Namun, ia menegaskan tidak akan menambah lagi, karena kuota pemain asing sudah habis.

Djanur membeberkan alasannya memilih mantan pemain Central Coast Mariners. Menurutnya, meski Marcos bukan seorang striker namun kualitasnya cukup bagus dan diharapkan bisa membantu lini depan Maung Bandung.

"Saya tidak perlu pikir panjang lagi pilih dia (Marcos Flores), saya tau persis kemampuan Flores," ungkap Djanur. 

[video]https://video.kompas.com/e/5110696262001_v1_pjuara[/video]