Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurnia Meiga Dicoret, Riedl Umumkan Pengganti pada Minggu (4/9/2016)

By Segaf Abdullah - Sabtu, 3 September 2016 | 20:02 WIB
Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, pada sesi latihan untuk persiapan Piala AFF 2014 berusatan Alfred Riedl. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, memastikan pencoretan kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga. Rencananya, pengganti kiper berusia 26 tahun itu akan diketahui pada Minggu (4/9/2016).

Namun, pencoretan tersebut hanya berlaku untuk laga uji coba timnas Indonesia kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Diketahui, otot paha Kurnia Meiga bermasalah saat berbenturan dengan gelandang Madura United (MU), Bayu Gatra, dan bek Arema, Hamka Hamzah.

Walhasil, Meiga harus digantikan kiper kedua yakni I Made Wardhana pada menit ke-30. Pada laga pekan ke-18 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut, Jumat (2/9/2016), Arema akhirnya menang 2-1 atas MU.

"Kami harus mengganti Meiga untuk laga uji coba melawan Malaysia. Besok, Minggu (4/9/2016), akan diumumkan siapa penggantinya," kata Wolfgang Pikal kepada JUARA, Sabtu (3/9/2016) malam.

Selain Meiga, ada dua nama kiper lain dalam skuat timnas yang disiapkan untuk melawan Malaysia. Keduanya yakni kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Sedangakan dalam daftar seleksi, masih tersisa nama kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, I Made Wirawan (Persib Bandung) dan Shahar Ginanjar (Mitra Kukar).