Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Valentino Rossi untuk Peserta 2nd Master Camp

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 September 2016 | 19:44 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap di paddock sebelum menjalani sesi latihan bebas GP Austria di Red Bull Ring, Jumat (12/8/2016). (MARCO LAZZARI/GETTY IMAGES)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersemangat mengikuti Yamaha VR46 Riders Academy 2nd Master Camp, 13-18 September 2016 yang merupakan lanjutan dari program serupa Juli lalu.

Program ini akan digelar di Motor Ranch Tavullia dan Sirkuit Misano, Italia.

Pada program 2nd Master Camp, Rossi akan membimbing enam pebalap Asia, termasuk dua pebalap rekomendasi Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

"Saya senang dan bersemangat untuk mulai berbicara lagi tentang Yamaha VR46 Master Camp karena edisi kedua kali ini akan dimulai," kata Rossi yang dilansir dari siaran pers Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang diterima JUARA, Sabtu (3/9/2016).

Menurut Rossi, program Master Camp pertama pada Juli lalu merupakan pengalaman yang sangat positif bagi semua orang dan perusahaan yang terlibat.

"Level tersebut melebihi ekspektasi dan harapan siapa pun karena pebalap yang dipilih oleh Yamaha benar-benar cepat di semua disiplin ilmu," kata pebalap berjulukan The Doctor itu.

Rossi pun tak segan memuji lima pebalap peserta Master Camp jilid pertama yakni Galang, Imanuel, Soichiro Minamoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), dan Peerapong Liboonpeng (Thailand).

Menurut pebalap Italia itu, kelima murid barunya tersebut sangat termotivasi dan bangga memakai seragam Master Camp.

"Master Camp pertama menciptakan grup bagus yang bekerja dengan sempurna secara bersama, sehingga semua tujuan yang ada di dalam pikiran bisa dicapai," ujar Rossi.

"Setelah kami memiliki pengalaman pada edisi pertama, kami ingin membawa Master Camp ke level berikutnya dan memberikan rider muda Yamaha beberapa tips lebih untuk menjadi pebalap profesional," katanya.