Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Kuasai Latihan Ketiga GP Inggris

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 September 2016 | 17:05 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang membubuhkan tanda tangan untuk penggemar di sela-sela acara Day of Champions jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (1/9/2016). (MIRCO LAZZARI sp/GETTY IMAGES)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016).

Andrea Iannone (Ducati) mengisi posisi tercepat pada awal sesi setelah menyelesaikan putaran dalam 2 menit 01, 421 detik.

Insiden terjadi ketika Alvaro Bautista terjatuh di tikungan 12. Dia tidak mengalami cedera.

Hingga sesi tersisa 17  menit, Iannone masih menjadi pebalap tercepat, diikuti Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Iannone menjadi pebalap berikutnya yang terjatuh di tikungan 12. Namun, dia masih bisa mempertahankan posisinya sebagai pencatat putaran tercepat.

Cal Crutchlow (LCR Honda) melewati Iannone ketika sesi tersisa 3 menit setelah menyelesaikan putaran dalam 2 menit 01, 241 detik.

Tak lama kemudian, Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin setelah mencatat waktu putaran 2 menit 00, 944 detik.

Sesi berakhir dan tidak ada pebalap yang mempertajam catatan putaran. Marquez bertahan sebagai yang tercepat, menyusul Vinales di posisi kedua.

Iannone berada di urutan ketiga tercepat, Crutchlow keempat.

Sementara itu, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) menyelesaikan sesi dengan berada di urutan kelima, sedangkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) ke-10.