Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Suka dengan Kinerja Sasis Baru

By Sabtu, 3 September 2016 | 10:10 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang berbicara dengan pebalap Sky Racing Team VR46 , Niccolo Bulega (kiri) setelah menjalani sesi latihan hari pertama GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/9/2016). (MIRCO LAZZARI sp/GETTY IMAGES)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan kinerja sasis baru dan berencana memakainya pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).

Rossi sudah menggunakan sasis baru saat menjalani tes di Sirkuit Brno dua pekan lalu. Setelah mendapat hasil positif, dia meminta sasis yang sama pada sesi latihan pertama GP Inggris.

Pada latihan tersebut, Rossi tertinggal 0,84 detik dari Andrea Iannone (Italia) yang mencatat putaran tercepat.

"Pada akhirnya, saya menyukai sasis baru yang pernah saya coba di Brno. Saya mendapat feeling yang hampir sama, sehingga kami akan terus memakainya," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Dengan sasis baru, Rossi merasakan manfaat ketika akan melakukan pengereman dan memasuki tikungan.

Namun, pebalap berjulukan The Doctor ini tidak menyukai kinerja swingarm yang digunakan saat latihan hari pertama, Jumat (2/9/2016).

Baca Juga:

"Saya masih sangat ragu dengan swingarm karena tidak merasakan adanya kemajuan. Jadi, saya tidak tahu apakah masih akan menggunakannya atau tidak," ucap Rossi.

Rossi kemudian menjalani hari yang sibuk dengan adanya beberapa bagian baru pada motornya. Dia merasa beruntung karena dua kali sesi latihan berlangsung di atas lintasan kering.

"Saya pikir ini adalah hari yang sulit bagi semua orang karena awalnya cuaca tidak bagus. Cuaca dingin dan kondisi trek cukup kotor, sehingga tidak banyak melakukan pengereman," tutur Rossi.