Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Jalani Debut, Pemain Asing Baru Arema Bicara Juara

By Ovan Setiawan - Sabtu, 3 September 2016 | 16:16 WIB
Gelandang asal Brasil, Marcio Teruel (kanan) dalam laga antara Arema Cronus melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (2/9/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Marcio Teruel menjalani debutnya bersama Arema Cronus saat menghadapi Madura United dalam mengawali putaran kedua TSC 2016. Laga itu berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (2/8/2016) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Marcio Teruel merasakan bahwa sepak bola Indonesia memiliki atmosfer yang ketat, lebih-lebih lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara TSC 2016. 

Namun demikian, kemenangan yang didapat Arema membuat gelandang asal Brasil ini berani bicara bahwa target juara akan tercapai.

“Saya datang ke Indonesia untuk juara bersama Arema. Jika semua pemain percaya, semua harus kerja keras untuk mewujudkannya,” ujar Teruel.

Pada 15 menit terakhir saya sangat lelah, tetapi mereka memberikan dukungan yang membuat pemain bisa menepikan rasa itu.”

Gelandang Arema, Marcio Teruel.

Teruel mengakui bahwa pada pertandingan tersebut dirinya merasa kurang maksimal lantaran masih lelah karena perjalanan dua hari dari Brasil.

"Saya masih lelah karena perjalanan panjang. Tetapi ke depan, saya akan berusaha lebih baik lagi, masih ada banyak pertandingan yang dijalani,” ucapnya.

Selain tenang dalam memainkan bola, Teruel memiliki kelebihan dalam bola-bola mati. Pada babak pertama, dia banyak mendapatkan kesempatan menjadi eksekutor, sayang keberuntungan masih belum berpihak padanya dengan tidak menciptakan gol.

Di sisi lain, Teruel menyatakan kekagumannya terkait dukungan Aremania. Bila sebelumnya dia hanya browsing di internet, kali ini merasakan sendiri bagaimana Aremania bisa memberikan energi tambahan saat mengalami kelelahan.

“Dukungan Aremania luar biasa. Pada 15 menit terakhir saya sangat lelah, tetapi mereka memberikan dukungan yang membuat pemain bisa menepikan rasa itu,” tandas Teruel.

[video]https://video.kompas.com/e/5106203215001_v1_pjuara[/video]