Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persib Intip Pesaing pada Putaran Kedua

By Budi Kresnadi - Sabtu, 3 September 2016 | 08:46 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, memberi arahan kepada timnya saat berlaga di Piala AFC melawan New radiant SC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2/2015). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Pengunduran laga Persib Bandung pada pekan pertama  putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dimanfaatkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman untuk mengintip para pesaing.

Seharusnya, Persib mengawali putaran kedua dengan menjamu Pusamania Borneo FC, Sabtu (3/9/2016), namun diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini tak lepas dari kegiatan PON 2016 sehingga stadion di Jawa Barat terpakai.

Djadjang mengaku leluasa mengamati aksi tim peserta TSC 2016, karena pada pekan pertama tim asuhannya tidak bertanding.

"Saya penasaran ingin melihat bagaimana pengaruh masuknya pemain asing baru, terutama untuk tim-tim yang menjadi rival utama Persib," ujar Djadjang kepada wartawan di Bandung, Jumat (2/9/2016).

Pada putaran kedua ini sejumlah tim mengganti pemain asing, di antaranya Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Semen Padang.

Persib sendiri kedatangan dua legiun asing anyar pada putaran kedua ini yaitu Diogo Ferreira dan Marcos Flores.

Diogo sudah ikut berlatih sejak Rabu (31/8/2016),sementara Marcos dikabarkan akan bergabung  pekan depan.

"Kami diuntungkan perubahan jadwal. Persib baru mengawali putaran kedua melawan Sriwijaya FC pada 10 September. Dengan begitu, pemain baru memiliki waktu lebih panjang untuk adaptasi," ujar dia.