Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bastian Schweinsteiger Masuk Skuad Man United di Premier League

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 2 September 2016 | 14:45 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, 25 Oktober 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Manchester United membuat kejutan saat  mengumumkan skuadnya untuk mengarungi Premier League musim ini.

Mengejutkan karena Setan Merah mencantumkan nama Bastian Schweinsteiger dalam 25 daftar pemain yang mengisi skuad Man United.

Gelandang asal Jerman tersebut bergabung dengan Man United pada musim lalu. Namun kedatangan Jose Mourinho sejak awal musim ini, seperti lonceng kematian untuk karier Schweinsteiger di Old Trafford.

Hal tersebut mengacu keputusan Mourinho tak memasukkan mantan pemain Bayern Muenchen tersebut ke dalam skuad dari 3 pertandingan terakhir di Premier League.

Selain itu, Mourinho juga telah menyatakan bahwa kesempatan Schweinsteiger untuk tampil cukup sulit karena banyaknya pemain bagus di lini tengah.

"Ancaman" Mourinho tidak lantas membuat Schweinsteiger menyerah. Belum lama ini, dia mengaku siap membantu Man United apabila mendapatkan kesempatan dan menegaskan bahwa tak ada masalah sama sekali dengan Mourinho.

"Saya tidak memiliki masalah pribadi dengan Jose Mourinho. Saya masih percaya dengan kemampuan diri sendiri. Saya bisa membantu United senandainya diberi kesempatan," kata Schweinsteiger.

Kemungkinan besar pernyataan Schweinsteiger tersebut menjadi penyelamat kariernya. Hingga bursa transfer musim panas ditutup pada Rabu (31/8/2016), Schweinsteiger tak masuk dalam daftar jual.

Sementara kontrak Schweinsteiger baru berakhir pada 30 Juni 2018.

Berikut skuad Man United: