Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djibril Sidibe, Bek Masa Depan Les Bleus

By Sabtu, 3 September 2016 | 11:51 WIB
Aksi Djibril Sidibe dalam pertandingan semifinal Toulon Tournament antara Prancis dan Turki di Parc des Sports, Avignon, Prancis, 30 Mei 2012. (MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

Djibril Sidibe adalah salah satu muka baru di tim nasional Prancis. Beberapa hari setelah daftar pemain Les Bleus diumumkan pelatih Didier Deschamps, bek kanan AS Monaco itu memberi bukti dirinya pantas masuk Tim Biru Prancis.

Penulis: Riemantono Harsojo

Sidibe berperan dalam kemenangan 3-1 Monaco atas juara bertahan Paris Saint-Germain di partai pekan ketiga Ligue 1 pada Minggu (28/8).

Operan silang bek berusia 24 tahun itu berhasil dituntaskan Joao Moutinho menjadi gol pertama Monaco.

Lima hari sebelumnya Sidibe juga berperan dalam kemenangan 1-0 Monaco atas Villarreal di playoff Liga Champion di Stade Louis II.

Melakukan penetrasi di sisi kanan kotak penalti Villarreal, umpan tarik Sidibe coba dihentikan oleh Matteo Mussachio, tapi bola mengenai tangan bek Argentina itu.

Penalti di menit ke-90 dikonversi Fabinho menjadi gol. Monaco maju ke fase grup dengan agregat 3-1.

Melihat performa Sidibe bersama Lille pada musim lalu dan aksinya bareng Monaco di awal musim ini, media France Football (FF) menilai keputusan Deschamps memanggil sang bek sangat tepat.

Sebelumnya, Deschamps mencantumkan Sidibe sebagai salah satu pemain yang disiapkan untuk menjadi pengganti di skuat Les Bleus ke Euro 2016.

Baca Juga: