Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bersama Pemain Baru, Persipura Ingin Lebih Agresif

By Jumat, 2 September 2016 | 22:01 WIB
Penyerang Greg Nwokolo dalam sesi latihan Persipura di lapangan Agro Kusuma, Kota Batu pada awal Agustus 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Pemain dengan kualitas di atas rata-rata pesepak bola lokal dan punya jam terbang di kancah sepak bola Indonesia menjadi salah satu selera para peserta TSC. Persipura lebih dulu membuktikannya dengan mendatangkan Greg Nwokolo dan Edward Wilson Junior.

Penulis: Suci Rahayu/Persiana Galih

Greg Nwokolo pertama kali datang ke Indonesia pada 2004, saat menjalin kontrak dengan Persijatim Solo FC (Sriwijaya FC).

Tahun ini, sebelum bergabung dengan Persipura, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut merupakan andalan tim Thailand, BEC Tero Sasana.

Adapun Edward Wilson Junior merupakan salah satu pemain Semen Padang di medio 2008-2013. Sebelum direkrut Mutiara Hitam, ia merupakan striker klub Malaysia, Felda United FC.

Baca juga:

Usia kedua pemain yang tak lagi muda tampaknya bukan masalah bagi Persipura. Keduanya bahkan sudah punya tempat khusus untuk mengisi jajaran tim inti.

"Perekrutan pemain tersebut berdasarkan kebutuhan tim. Kami hanya berharap para pemain bisa memberikan kontribusi semaksimal mungkin," tutur Bento Madubun, media officer Persipura.

Masuknya kedua pemain ini diyakini akan meningkatkan agresivitas serangan anak-anak Jayapura. Apalagi, Edward dikenal sebagai striker oportunis dengan kemampuan bagus dalam penempatan posisi.

Dengan kondisi tersebut, Edward diperkirakan akan menjadi target man, yang ditopang oleh Boaz Solossa dan Greg.

Selain dikenal akan ketajamannya, Greg juga punya kemampuan membangun serangan dari sisi lapangan.