Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaino Matos Tetap Optimistis Sambut Laga di Palembang

By Noverta Salyadi - Jumat, 2 September 2016 | 00:51 WIB
Aksi bek Persiba Balikpapan, Abdul Abanda Rahman, saat tampil melawan Arema Cronus dalam partai lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (01/05/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, yakin timnya bisa menang di Palembang menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (3/9/2016).

Jaino menilai Sriwijaya FC merupakan tim besar dengan pemain-pemain berkualitas. Tetapi, dirinya sebagai pelatih mempunyai filosofi setiap kali bermain, yaitu menang.

“Setiap kami bertanding itu harus menang, siapa pun tim lawan, termasuk Sriwijaya FC yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas,” ujar Jaino Matos, Kamis (1/9/2016) di Palembang.

Dituturkannya, Persiba datang ke Palembang bukan seperti tim lainnya yang selalu bilang hanya untuk mencuri poin. Tetapi, Persiba datang ke Palembang mengharapkan kemenangan.

“Kami hanya mengingingkan setiap pertandingan adalah kemenangan sama seperti terdahulu. Kami menargetkan tiga poin,” tuturnya.

Jaino juga menjelaskan pertandingan melawan Sriwijaya FC tidak dilihatnya secara penuh. Dia yakin Sriwijaya FC akan tampil berbeda dibadingkan dengan pertandingan sebelumnya ketika menghadapi Persiba.

“Dua orang striker Hilton dan Beto benar-benar  berbahaya, tetapi kami tidak mengantisipasi kedua orang itu secara khusus,” ujar dia.

Sriwijaya FC ditegaskannya sebagai tim dengan nama besar, tetapi Pesiba tidak akan mungkin melepaskan kemenangan.