Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Anyar Arema Langsung Beradaptasi

By Ovan Setiawan - Jumat, 2 September 2016 | 11:06 WIB
Gelandang Arema Cronus asal Brasil, Marcio Teruel, menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Kamis (1/8/2016). (OVAN SETIAWAN/JUARA.net)

Keinginan Arema Cronus untuk mengubah permainan  pada putaran kedua Torabika Soccer Championship A (TSC A) dibuktikan dengan mendatangkan gelandang asal Brasil, Marcio Teruel. Dia sudah bergabung bersama tim Singo Edan dalam latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Kamis (1/9/2016).

Dibandingkan dengan pemain sebelumnya, Alvaro Linares yang terkesan jual mahal dan berujung dengan batal direkrut, Marcio terlihat cepat beradaptasi. Dia tampak bertegur sapa dengan pemain Arema lainnya, pada akhir latihan.

Pemain yang sebelumnya membela klub kasta kedua Bahrain, Sitra Club, ini tampak berbincang-bincang dengan pelatih Arem Milomir Seslija.

"Ini pertama kali saya bermain di Indonesia. Teman-teman menyambut saya dengan ramah. Saya senang berada di sini," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

Dalam latihan tadi, secara kemampuan bermain, Marcio masih belum memperlihatkan keistimewaan karena baru tiba di Malang Kamis pagi.

Namun, dari ketenangannya terlihat kalau Marcio adalah pemain yang berpengalaman.

Marcio merupakan pemain asing Arema yang didatangkan tanpa seleksi. Besar kemungkinan dia akan diturunkan saat melawan Madura United pada laga awal putaran kedua di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Jumat (2/9/2016).

"Misal diturunkan besok, saya siap dan berharap bisa melakukan yang terbaik untuk Arema," ujarnya.

Meski Marcio datang, sejauh ini manajemen Arema belum mengumumkan secara resmi soal pencoretan pemain asing. Dalam latihan terakhir pemain asing Arema juga masih lengkap yakni Esteban Vizcarra, Srdjan Lopicic, Goran Gancev dan Gustavo Giron.