Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tersingkir, Muguruza Akui Lawannya Lebih Baik

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 September 2016 | 19:15 WIB
Petenis unggulan ketiga dari Spanyol, Garbine Muguruza (kanan), bersalaman dengan Anastasija Sevastova (Latvia) setelah menyelesaikan pertandingan babak kedua AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, Rabu (31/8/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB. Muguruza kalah 5-7, 4-6. (DON EMMERT/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putri nomor tiga dunia dari Spanyol, Garbine Muguruza, tersingkir pada babak kedua turnamen AS Terbuka, Rabu (31/8/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Muguruza yang dikalahkan Anastasija Sevastova (Latvia) 5-7, 4-6 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, mengakui lawannya bermain lebih baik.

"Hasil ini sangat jarang terjadi ketika saya memainkan permainan tenis terbaik. Semua yang saya lakukan dapat dikembalikan dan dia melepas pukulan yang sangat bagus," kata Muguruza yang dilansir BBC.

Muguruza menempati unggulan ketiga dan menjadi salah satu favorit juara setelah berhasil meraih gelar Grand Slam pertamanya pada Prancis Terbuka 2016.

Akan tetapi, status unggulan dan gelar tersebut tidak cukup untuk membawa Muguruza meraih hasil bagus di AS Terbuka. Kekalahan ini sekaligus memupus peluang Muguruza naik ke peringkat satu dunia.

Hasil sama juga didapat unggulan kesembilan dan juara AS Terbuka 2004, Svetlana Kuznetsova. Petenis Rusia itu kalah dua set langsung dari Caroline Wozniacki (Denmark), 4-6, 4-6.

Sementara itu, unggulan kedua dari Jerman, Angelique Kerber, belum menemui hadangan berarti. Kerber mengalahkan Mirjana Lucic-Baroni (Kroasia), 6-2, 7-6(7) pada babak kedua.

Pada babal selanjutnya, Kerber akan menjumpai wakil tuan rumah, Cici Bellis.