Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur: Kualitas Gnakpa Belum Terlihat

By Fifi Nofita - Kamis, 1 September 2016 | 13:17 WIB
Pemain asing asal Prancis, Claude Gnakpa mengikuti seleksi perdana di tim Persib Bandung saat sesi latihan di Lapangan Futsal Taman Persib, Jalan Supratman, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016) sore. (FIFI NOVITA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap pemain asing asal Prancis, Claude Gnakpa, yang mengikuti seleksi perdana pada sesi latihan di Lapangan Futsal Taman Persib, Jalan Supratman, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016).

Djanur, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa ia akan memberikan waktu kepada pemain berusia 33 tahun tersebut hingga akhir pekan ini untuk menunjukan kualitasnya.

"Belum kelihatan. Tetapi, sampai Sabtu (3/8/2016) akan dilihat terus penampilannya," kata mantan pilar Persib di era Perserikatan ini di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016) malam.

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan ini menambahkan bahwa pihaknya hanya memberikan materi latihan untuk menggembalikan kebugaran pasukannya pada sesi latihan perdana seusai libur tiga hari.

Sehingga, Gnakpa memang belum terlihat skill Individunya. Namun, sepintas Djanur melihat teknik dasar dari pemain yang berposisi sebagai striker ini sudah terlihat.

"Baru kali pertama lihat, jadi belum kelihatan‎ dan belum disimpulkan. Karena latihan cenderung ke fisik walaupun ada ball possesion. Tetapi, sentuhannya cukup bagus‎," ungkap Djanur.

Gnakpa sendiri merupakan pemain Prancis kedua yang mengikuti seleksi di tim kebanggaan bobotoh.

Sebelumnya, sudah ada L'Imam Seydi yang mencoba peruntungan. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut gagal memikat Djanur karena kualitasnya tidak seusai dengan kebutuhan tim.

[video]https://video.kompas.com/e/5106203215001_v1_pjuara[/video]