Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lepas Pau Lopez ke Tottenham, Espanyol Gaet Kiper AC Milan

By Kamis, 1 September 2016 | 04:18 WIB
Reaksi Diego Lopez saat AC Milan melawan Torino di Stadion Olimpico pada 17 Oktober 2015. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Diego Lopez dipinjamkan AC Milan ke Espanyol. Klub asal Catalan itu butuh kiper setelah Pau Lopez bergabung ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. 

Diego Lopez menjadi rekrutan ke-10 Espanyol pada bursa transfer musim panas kali ini. Mantan kiper Real Madrid berusia 34 tahun itu dalam dua musim terakhir memang kalah bersaing dari bintang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

"Diego Lopez setuju untuk bergabung dengan klub ini dari AC Milan hingga akhir musim. Tidak biaya tambahan untuk transfer ini," demikian pernyataan Espanyol di situs resmi klub.

Espanyol membutuhkan kiper untuk menjadi benteng terakhir pertahanan setelah Pau Lopez bergabung ke Tottenham. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan kiper utama Espanyol pada musim lalu.

Pau bermain dalam 36 pertandingan Divisi Primera La Liga. Meski kemasukan 62 gol, Pau tercatat sebagai kiper muda dengan jumlah penyelamatan terbanyak di antara klub-klub liga mayor Eropa.

Di Tottenham, Pau akan bersaing dengan Michel Vorm sebagai deputi Hugo Lloris. Nama terakhir berstatus kapten The Spurs tetapi tengah mengalami cedera.