Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasri: Terima Kasih, Man City

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 1 September 2016 | 08:07 WIB
Samir Nasri menjalani sesi latihan pertamanya setelah absen panjang karena cedera otot paha. (Dok. Manchester City)

 Samir Nasri mengucapkan terima kasih kepada Manchester City, klub yang dibelanya selama lima musim, seusai resmi pindah ke klub Spanyol, Sevilla, dengan status pinjaman selama satu musim. 

Nasri resmi bergabung dengan Sevillla pada hari terakhir transfer musim panas, Rabu (31/8/2016). Kehadiran dia bertepatan dengan pengenalan kiper Salvatore Sirigu yang dipinjam dari Paris Saint-Germain.

"Merupakan hal yang menyenangkan (menjadi pemain Man City). Terima kasih kepada semua orang di klub dan suporter untuk lima tahun mengagumkan ini. Semoga sukses di musim baru," kata pemain berusia 29 tahun itu di media sosial pribadinya.

Nasri didatangkan untuk menggantikan Yevhen Konoplyanka. Pemain sayap Ukraina kelahiran 26 tahun lalu itu sebelumnya telah lebih dulu dipinjamkan ke Schalke 04.

Sevilla cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Ada 11 pemain baru yang hadir ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Mereka menggantikan 15 pemain yang dilego ke klub lain, dilepas, atau habis masa peminjamannya.

Dari kubu Man City, Nasri bukanlah satu-satunya pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Selain Nasri, ada Eliaquim Mangala, Joe Hart, Wilfried Bony, serta dua pemain muda Shay Facey dan Kean Bryan.