Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertandingan Persib Dijadwal Ulang, Pemain Asing Anyar Gembira

By Budi Kresnadi - Kamis, 1 September 2016 | 17:01 WIB
Pemain asal Australia, Diogo Alexandre Alves Ferreira (tengah) saat diperkenalkan sebagai pilar baru Persib Bandung oleh Manajer Umuh Muchtar (kiri) setelah penandatanganan kontrak di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (25/8/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Pemain asing anyar Persib, Diogo Ferreira tampaknya ingin mendapat cukup waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya. Tak heran jika ia mengaku senang, saat laga pertama Persib di putaran kedua TSC 2016 dijadwal ulang.

"Saya bersyukur ada revisi jadwal sehingga kita punya banyak waktu untuk pertandingan selanjutnya," kata Diogo, seusai menjalani latihan pertama dengan Maung Bandung di lapangan WR Supratman, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016).

Awalnya sesuai jadwal semula, Persib akan mengawali putaran kedua TSC 2016 dengan menjamu Pusamania Borneo FC. Laga itu seharusnya terlaksana pada 3 September 2016.

Baca juga:

Namun belakangan, jadwal itu direvisi oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen jangka panjang ini.

PT GTS telah memutuskan untuk mengundurkan jadwal duel Persib kontra PBFC. Hanya saja, jadwal hasil revisi baru akan diumumkan seusai PON 2016 Jabar yang berakhir 29 September mendatang.

Pemain yang biasa diplot sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan ini mengatakan, akan memanfaatkan waktu persiapan jelang putaran kedua. Semua untuk mengembalikan kondisi fisik dan beradaptasi dengan tim barunya.

"Saya optimistis proses adaptasi akan berjalan lancar. Saya juga berharap bisa main dan meraih kemenangan di setiap pertandingan," tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5106203215001_v1_pjuara[/video]