Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Tak Dengarkan Tawaran Real Madrid

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 31 Agustus 2016 | 22:30 WIB
Penyerang FC Bayern, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang FC Carl Zeiss Jena pada babak pertama DFB Pokal di Stadion Ernst-Abbe-Sportfeld, Jerman, Jumat (19/5/2016) (CHRISTOF STACHE/AFP)

Penyerang Robert Lewandowski mengaku tidak mau terlalu terburu-buru memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen. Namun, dia mengaku yakin kesepakatan akan terealisasi dalam waktu dekat.

Penyerang asal Polandia tersebut bergabung dengan Die Bayern dari Borussia Dortmund pada 2014. Saat itu, Lewandowski langsung diikat kontrak selama 5 tahun hingga 2019.

"Tidak perlu tergesa-gesa. Saya sudah menjelaskan bahwa Bayern bisa berbicara denga saya kapan pun. Saya yakin ada sebuah solusi," kata Lewandowksi.

"Pernyataan Ancelotti (menolak transfer) berarti banyak buat saya. Sejak hari pertama di klub, dia telah menyatakan klub tidak akan menjual saya, membuat saya bangga," sambung Lewandwoski.

Rumor yang berkembang, Lewandowski menjadi incaran Real Madrid. Namun, dia mengaku tidak pernah mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub raksasa asal Spanyol tersebut.

"Kabar tersebut tidak mengganggu saya. Saya tidak mendengar soal klub lain yang tertarik kepada saya setiap hari. Bayern telah membuat pernyataan jelas bahwa saya tidak dijual. Jadi tidak lagi yang perlu dibicarakan," tuturnya.

Sejauh ini, Lewandowski telah merasakan 4 gelar bersama Bayern yakni 2 gelar Bundesliga, dan masing-masing trofi DFB Pokal serta Piala Super Jerman.

[video]https://video.kompas.com/e/5105404324001_v1_pjuara[/video]