Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Persib Legowo Tidak Masuk Dalam 22 Pemain Timnas

By Fifi Nofita - Rabu, 31 Agustus 2016 | 19:17 WIB
Aksi kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, pada seleksi timnas tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

‎ Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak terlalu kecewa namanya tak masuk dalam daftar 22 pemain timnas Indonesia. Timnas ini yang akan disiapkan untuk melakoni pertandingan uji coba internasional kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Menurut penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini, keputusan tersebut merupakan kebijakan dari pelatih. Sebagai pemain yang sebelumnya sempat memperkuat skuat Garuda, ia harus menerimanya dengan lapang dada.

"Dipanggil atau tidak, saya tetap harus mendukung tim nasional kita."

Kiper Persib, Made Wirawan

Walaupun begitu, sebagai pemain sepak bola keinginan untuk kembali memperkuat timnas Indonesia akan tetap ada. Karena bagi Made Wirawan, berkostum skuat Garuda merupakan kebanggaan bagi semua pesepak bola negeri ini.

"Itu sudah jadi ini (kebijakan) pelatih, kami sebagai pemain inginnya masuk timnas," kata Made di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016).

Kuota 22 pemain tersebut masih bisa berubah menjelang Piala AFF 2016 yang akan berlangsung mulai pertengahan November mendatang. Dengan begitu, peluang Made untuk berkostum timnas Indonesia masih terbuka.

Baca juga:

Melihat peluang tersebut, ia akan berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan bersama Persib di putaran kedua TSC 2016. Meskipun, dia menyadari bukan hal yang mudah untuk bisa berkostum timnas.

"Dipanggil atau tidak, saya tetap harus mendukung tim nasional kita. Saya masih berusaha untuk menujukan performa yang bagus dan mudah-mudahan bisa dipanggil lagi untuk ikut di timnas," ucap pemain bernomor punggung 78 di Persib ini.

[video]https://video.kompas.com/e/5103954952001_v1_pjuara[/video]