Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Portugal Bisa Bertahan walau Tanpa Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Agustus 2016 | 13:53 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mengalami cedera dalam pertandingan final Piala Eropa kontra Prancis di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 10 Juli 2016. (LARS BARON/GETTY IMAGES)

Andre Gomes yakin tim nasional Portugal bisa tetap tampil bagus meski tidak diperkuat megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dipastikan belum bisa memperkuat timnas Portugal karena mengalami cedera lutut yang didapatnya di partai final Piala Eropa 2016 melawan Prancis.

Setidaknya, CR7 tak bisa bermain pada dua partai terdekat Portugal, yakni laga persahabatan melawan Gibraltar pada 1 September dan babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa melawan Swiss pada 6 September.

Kendati demikian, Gomes yakin pelatih Fernando Santos sanggup membuat Portugal tetap kuat walau tanpa Ronaldo.

"Ronaldo sangat penting. Dia selalu siap bermain dan menjadi contoh bagus bagi kami semua. Namun, kami tahu bagaimana membuat tim menjadi kuat. Pelatih percaya kepada semua pemain," kata Gomes seperti dilansir O Jogo.

Baca Juga:

Gelandang berusia 23 tahun ini didatangkan Barcelona dari Valencia pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol yang dipercaya sebesar 55 juta euro.

Baginya beberapa bulan terakhir merupakan saat-saat tak terlupakan dalam perjalanan kariernya.

"Segala sesuatunya telah mengalami peningkatan dan saya bisa dengan bangga mengatakan bahwa saya adalah juara Eropa. Musim panas yang sangat menyenangkan buat saya. Saya juga senang dengan situasi saya di level klub," ucapnya.

Portugal berhasil menjadi juara Piala Eropa untuk kali pertama dalam sejarah setelah berhasil mengalahkan Prancis di final. Portugal keluar sebagai juara usai menang dengan skor 1-0 lewat gol Eder di babak perpanjangan waktu.