Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Malaysia, Adam Alis Bersyukur Masuk Skuat Indonesia

By Segaf Abdullah - Senin, 29 Agustus 2016 | 17:51 WIB
Gestur gelandang Barito Putra, Adam Alis (kanan), sesusai melakukan pelanggaran dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan Barito Putra, Selasa (26/7/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Gelandang Barito Putera, Adam Alis Setyano, bersyukur terpilih masuk skuat tim nasional (timnas) Indonesia untuk laga uji coba kontra Malaysia, Selasa (6/9/2016).

Namun, pemain berusia 22 tahun itu belum memikirkan soal peluang memperkuat timnas pada Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar.

Adam Alis menjadi salah satu dari tujuh pemain tengah yang disiapkan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, untuk melawan Malaysia. Jika diturunkan, eks pemain Persija Jakarta itu akan melakoni debutnya bersama timnas senior.

"Yang pasti saya kaget, senang, dan tidak percaya. Intinya, perasaan saya campur aduk setelah mengetahui pemanggilan tersebut," kata Adam kepada JUARA melalui pesan singkat, Senin (29/8/2016).

"Ya, ini kesempatan saya pertama kali bermain untuk timnas senior. Kini, saya mau fokus untuk kesempatan langka terdekat ini dulu," ucapnya.

Sementara itu, saat ditanya soal para pesaingnya di timnas, Adam memilih untuk berkonsentrasi pada diri sendiri. Eks pemain klub asal Bahrain, East Riffa, itu hanya ingin menampilkan permainan terbaik.

"Saya tidak pernah menganggap para rekan setim adalah saingan. Terpenting, saya harus kerja keras agar terus mendapat kepercayaan pelatih," tutur Adam.

Sebelumnya, Adam Alis masuk dalam skuat timnas U-23 Indonesia. Eks pemain Perserang Serang itu mencatatkan 14 kali penampilan dan mencetak satu gol untuk Garuda Muda.