Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pemain yang Yakinkan Mustafi ke Arsenal

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 29 Agustus 2016 | 13:57 WIB
Shkodran Mustafi membela Jerman saat melawan Perancis pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, 7 Juli 2016. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Bek tengah asal Jerman, Shkodran Mustafi, menjelaskan bahwa Mesut Oezil telah membantu meyakinkannya untuk bergabung dengan Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun tersebut akan bergabung dengan The Gunners dari Valencia pada pekan ini. Nilai transfer Mustafi dikabarkan mencapai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 609 miliar) dengan kontrak selama 5 tahun.

Di Arsenal, Mustafi diperkirakan tidak akan kesulitan beradaptasi karena dia akan bergabung dengan kompatriotnya Per Mertesacker dan Oezil.

"Saya sudah lama tidak bertemu Per karena dia sudah pensiun dari timnas. Namun, saya berdiskusi dengam Mesut," kata Mustafi kepada SKY Sports.

Dari pembicaraan dengan Oezil, Mustafi semakin bahwa keputusannya memperkuat Arsenal adalah hal yang tepat. "Dia mengatakan segalanya yang saya ingin tahu. Semuanya positif sehingga saya cepat yakin," tuturnya.

Arsenal bukan tim Premier League pertama yang dibela Mustafi. Dia pernah menjadi bagian dari akademi Everton pada 2009. Tiga musim bersama Everton, Mustafi merantau ke Italia dengan memperkuat Sampdoria.

Karier Mustafi bersama Sampdoria hanya berumur 3 musim sebelum dia memutuskan hijrah ke Valencia pada Agustus 2014.