Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Makin Nyaman Berduet dengan Hariono

By Budi Kresnadi - Senin, 29 Agustus 2016 | 06:47 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, dalam jumpa pers usai pertadningaan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menghadapi Arema Cronus di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, pada Sabtu (27/8/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Kim Jeffrey Kurniawan menunjukkan konsistensinya sebagai gelandang yang piawai memotong serangan lawan. Tak heran jika kini dia kerap menjadi pilihan utama pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dan berduet dengan Hariono.

Djadjang Nurdjaman memaksimalkan Kim Kurniawan sebagai gelandang bertahan berduet dengan Hariono. Tugas duet ini menghadang serangan lawan di lini tengah sekaligus mengawali serangan Persib.

Kim mengaku senang mendapat kesempatan sebagai starter dan berterima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan.

Baca Juga:

"Karena memang pekerjaan saya sebagai pemain di lapangan, saya akan berupaya menjalankan tugas dari pelatih semaksimal mungkin," ujar Kim kepada wartawan seusai laga kontra Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2016).

Kalaupun ada rotasi, ia melihat pergantian pemain itu merupakan hal biasa dan berlaku di tim-tim besar mana pun.

Pemain berdarah campuran Indonesia-Jerman ini mengaku senang berada di Persib. Eks pilar Pelita Bandung Raya ini merasa semakin nyaman dengan tandemnya Hariono.

"Karena cukup lama berada dalam satu tim, kami sudah saling mengerti dan semakin kompak. Saya berharap bisa seterusnya membela Persib dan membantu tim ini untuk mewujudkan target-targetnya yang besar," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5102052225001_v1_pjuara[/video]