Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giovinazzi Juara, Sean Finis di Posisi Ke-18 pada GP2 Belgia

By Minggu, 28 Agustus 2016 | 16:51 WIB
Pebalap Prema Racing, Antonio Giovinazzi, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi GP2 Belgia di Sirkuit Franchorchamps, Jumat (26/8/2016). (GP2 SERIES)

Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi, keluar sebagai pemenang pada balapan kedua (sprint race) GP2 Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8/2016).

Dua pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans (Selandia Baru) dan Sean Gelael (Indonesia), kembali gagal meraih poin.

Evans menyelesaikan balapan 18 putaran ini dengan finis di urutan ke-14, sementara Sean finis di posisi ke-18.

Pemegang pole position Gustav Malja (Rapax) mengawali balapan dengan dengan baik. Dia tetap mempertahankan posisinya diikuti Luca Ghiotto (Trident).

Insiden terjadi pada awal balapan ketika juara balapan pertama (feature race) GP2 Belgia, Pierre Gasly (Prema Racing) mengalami tabrakan dengan Oliver Rowland (MP Motorsport).

Tabrakan ini membuat sayap bagian depan mobil Gasly rusak. Namun, Gasly mampu melanjutkan balapan.

Tak lama kemudian, Antonio Giovinazzi (Prema Racing) yang mengawali balapan dari posisi ketiga berhasil menggeser Ghiotto untuk menempati urutan kedua.

Pada lap kedua, Gasly yang start dari posisi kedelapan berhasil menyusul Alex Lynn (Dams) dan Rowland untuk merebut posisi ketujuh.

Hingga lap keempat Malja unggul atas Giovinazzi 0,7 detik, diikuti Ghiotto dan Raffaele Marciello (Russian Time).

Pada lap kelima, Lynn berusaha melakukan manuver, tetapi Gasly masih mempertahankan posisinya di urutan ketujuh.