Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leganes Vs Atletico: Griezmann Sudah Kembali

By Sabtu, 27 Agustus 2016 | 22:31 WIB
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, kala berlatih di Stadion Vicente Calderon, Madrid. (@ATLETICODEMADRID/INSTAGRAM)

Seharusnya Atletico Madrid bisa berlari kencang dan bahkan duduk di singgasana pemimpin klasemen La Liga 2016-2017 saat mengetahui lawan mereka di dua pekan awal adalah sepasang tim promosi: Alaves dan Leganes.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Tampaknya, status tak lagi memegang faktor penting. Alih-alih menang mudah di Vicente Calderon, seperti yang diprediksikan kebanyakan orang, Los Colchoneros justru ditahan Alaves 1-1.

Gol Kevin Gameiro di masa injury time ternyata tak cukup karena Manu mencetak gol tiga menit kemudian.

Dengan tertahan seri di kandang, wajar apabila muncul kekhawatiran bahwa Atleti bakal kembali kesulitan saat harus bertamu ke Butarque, markas Leganes yang hanya berkapasitas sekitar 10 ribu bangku tersebut. Apalagi, Leganes membuka kompetisi dengan mengalahkan Celta Vigo 1-0 di Balaidos.

Well, bagi para peragu, mungkin bisa sedikit mengendurkan level kekhawatiran dengan melihat susunan pemain yang akan diturunkan oleh Diego Simeone.

Ya, sudah ada nama Antoine Griezmann, el pichichi klub dalam dua musim terakhir, yang terpaksa absen di laga pertama lantaran terlilit sanksi.

Meski dibela Gameiro, Koke, Saul Niguez, Nicolas Gaitan, Fernando Torres, hingga Yannick-Ferreira Carrasco, daya gedor Atleti tetap ampuh menebar ancaman.

Selain 27 total tembakan, Atleti juga mendapatkan 20 sepak pojok. Namun, tetap saja mereka merindukan Griezmann, sosok yang punya akurasi tembakan prima dan bisa mencetak gol dari berbagai posisi.

Sebelum memasuki jeda kompetisi, Simeone harus bisa memanfaatkan lawatan ke Leganes sebagai momentum guna membentuk setelan inti.