Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham vs Liverpool: Sam-sama Jago Pressing Lawan

By Sabtu, 27 Agustus 2016 | 15:25 WIB
Erik Lamela dan Adam Lallana. (ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES, MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Bek kiri Tottenham, Danny Rose, terperangah dan tiba-tiba memegang kepala dengan kedua tangannya dalam laga kontra Crystal Palace pada pekan ke-2 Premier League 2016-2017.

Penulis: Sem Bagaskara

Danny Rose tak sedang menyaksikan temannya menjadi korban dari tekel brutal pemain lawan. Ia justru takjub dengan aksi rekannya, Erik Lamela, melewatkan bola ke sela kaki Andros Townsend, yang notabene eks personel Spurs.

"Sangat menyenangkan untuk disaksikan. Saya hanya berharap hal itu terjadi kepada pemain lain, bukan Andros," ujar Rose.

Spurs menang 1-0 atas Crystal Palace dan Lamela menyuguhkan performa apik. Ia mengkreasi lima peluang mencetak gol alias lebih banyak dibanding pemain-pemain lain sepanjang pekan ke-2 EPL.

Pria Argentina itu juga tampil bagus pada duel pekan perdana versus Everton (1-1) di mana ia mencetak gol penyama skor.

Fan Spurs jelas berharap Erik Lamela bisa menjaga konsistensi permainan sebab Liverpool FC bakal menghadirkan tantangan serius di White Hart Lane, Sabtu (27/8).

Spurs selalu gagal menang atas Liverpool dalam tujuh duel terbaru. Mereka kalah lima kali dan meraih sepasang skor imbang. yang muncul dalam dua bentrokan terakhir.

"Partai ini sangat berbeda dari dua pertemuan sebelumnya. Spurs adalah tim yang menekan. Mereka tak memberikan banyak ruang," kata ahli strategi Liverpool, Juergen Klopp, dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

Klopp mengambil sikap yang tepat dengan mewaspadai sang calon lawan kendati tim asuhannya dibekali rekor pertemuan impresif.