Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Lawan Impian Ander Herrera di Liga Europa

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 26 Agustus 2016 | 04:35 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (tengah), menyapa para fans yang memadati Stadion Olympic Sports Center, Beijing, China, dalam sesi latihan menghadapi pertandingan pramusim International Champions Cup menghadapi Manchester City pada 24 Juli 2016. (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Pemain Manchester United, Ander Herrera, tidak sabar menunggu undian Liga Europa yang akan berlangsung di Monako, Jumat (26/8/2016), waktu setempat.

Setan Merah akan menempati pot 1 atau tim unggulan. Herrera pun menunggu calon lawan potensial timnya di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

"Liga Europa adalah kompetisi yang menyenangkan. Man United ingin memenangi semua ajang yang kami ikuti. Saya menunggu-nunggu hasil undian," kata Herrera.

Dia pun tidak menutup kemungkinan Man United bertemu klub lamanya, Athletic Bilbao, yang juga akan berjibaku di kompetisi yang sama.

Kebetulan, kedua klub tersebut sama-sama menempati peringkat lima di Premier League dan La Liga. Herrera antusias menantikan skenario tersebut bisa terwujud.

Baca Juga:

"Saya menghabiskan tiga tahun yang menakjubkan di Bilbao. Segalanya berjalan menyenangkan dan saya bertemu dengan orang-orang hebat. Saya merasa seperti di rumah dan menemukan keluarga di kota Bilbao dan di klub. Bertemu Athletic Bilbao akan terasa istimewa," tutur Herrera.

Selain berharap bertemu mantan klubnya, Herrera juga berharap Man United tidak perlu bertemu lawan dengan lokasi yang terlalu jauh untuk menghindari kelelahan.

"Bepergian ke negara seperti Rusia, Ukraina, dan Kazakhstan menuntut perjalanan yang cukup jauh dan berpotensi melelahkan. Saya berharap kami mendapat undian yang dekat. Namun, kompetisi ini menuntut pertemuan dengan klub-klub terbaik, jadi kalaupun situasinya mengharuskan, saya tidak akan keberatan," ujarnya.