Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Baru Barcelona Tabrak Mobil Luis Suarez

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 Agustus 2016 | 21:17 WIB
Andre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016). (LLUIS GENE/AFP)

Insiden kecil terjadi setelah digelarnya sesi latihan FC Barcelona pada Minggu (21/8/2016). Mobil yang dikendarai pemain anyar klub itu, Andre Gomes menabrak kendaraan milik Luis Suarez.

Gomes, yang berstatus pemain baru di Barca, mengendarai mobil jenis SUV berwarna putih ke pusat latihan tim di Ciutat Esportiva. Adapun Luis Suarez memakai mobil jenis serupa.

Saat sedang mengantre di gerbang keluar markas latihan, mobil Gomes tanpa sengaja menabrak bagian belakang kendaraan Suarez. Kejadian tersebut tertangkap oleh kamera televisi Spanyol, Cuatro.

Mobil Gomes tidak terlalu keras menghantam mobil Suarez dan tampaknya tidak ada kerusakan berat. Namun, tetap saja gelandang asal Portugal itu harus meminta maaf kepada rekan barunya.

Baca juga:

Gomes menjadi rekrutan ketiga Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016. Kepindahan sang pemain menghabiskan dana 35 juta euro (Rp 523 miliar).

Beruntung bagi Gomes karena dirinya berhasil mengangkat trofi dalam laga resmi perdana bareng Blaugrana. Ia membantu timnya mengalahkan Sevilla 3-0 dalam leg kedua Piala Super Spanyol (agregat 5-0).

Gomes juga tampil penuh selama 90 menit pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu.

"Saya sangat bahagia bisa memenangi gelar dan ikut beraksi di lapangan," kata Gomes selepas partai, seperti dikutip Mundo Deportivo.

[video]https://video.kompas.com/e/5090649292001_v1_pjuara[/video]