Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Datang, Kapten Persib Punya 'Ancaman'

By Fifi Nofita - Rabu, 24 Agustus 2016 | 00:13 WIB
Kapten sekaligus winger Persib, Atep disambut ofisial timnya usai mencetak gol pertama ke gawang Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Kapten Persib Bandung, Atep mengaku ingin menutup putaran pertama TSC 2016 dengan kemenangan. Setelah sebelumnya menaklukan Barito Putera dan PS TNI, kali ini Atep Ingin menumbangkan Arema Cronus, Sabtu (27/8/2016). 

Menurut pemain asal Cianjur ini, kemenangan atas Arema merupakan hasil yang wajib diraih oleh skuat Maung Bandung.

Apalagi, pada pertandingan tersebut tim kebanggaan bobotoh ini akan bertindak sebagai tuan rumah. Sehingga, Persib diakuinya ada sedikit keuntungan untuk laga ini.

"Pertarungan akan seru, tetapi kami lebih diuntungkan dengan main di kandang."

Kapten Persib, Atep

”Itu target kami selanjutnya. Di sisa tiga pertandingan kemarin, kami sudah amankan dua laga. Walaupun terasa berat, kami lebih termotivasi untuk mengamankan sisa pertandingan ini dengan kemenangan,” tegas Atep, Selasa (23/8/2016).

Berbeda dengan Persib yang baru meraih dua kemenangan secara beruntun, pasukan Singo Edan, julukan Arema, justru baru saja gigit jari.

Mereka menelan kekalahan pertama di pertandingan kandang TSC seusai ditaklukan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 1-2.

Baca juga:

Meski begitu, Atep menilai kekalahan Arema dari PBFC tidak bisa dijadikan patokan skuat Maung Bandung akan mudah mengatasi Hamka Hamzah dkk. Pasalnya, tim asal Malang tersebut selalu memiliki motivasi berlipat saat berhadapan dengan Persib.

Selain itu, Atep mewaspadai Arema yang dihuni pemain berkualitas dan memiliki pengalaman. Sehingga pada pertandingan pekan ke-17 tersebut, Persib harus tetap kerja keras dan tidak remeh lawan.

”Bukan jaminan, kami bakal bisa menang mudah. Kami tahu Arema ketika berhadapan dengan Persib, pasti gengsinya tinggi,” tutur Atep.