Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panpel Persib Belum Mendapatkan Stadion untuk Menjamu Arema

By Fifi Nofita - Selasa, 23 Agustus 2016 | 16:37 WIB
Bek Jajang Sukmara (kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol Sergio van Dijk (kanan) saat Persib dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (21/8/2016) malam. (Dok. PT GTS)

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengaku belum mendapatkan stadion untuk menggelar pertandingan kandang Persib menghadapi Arema Cronus pada partai pamungkas putaran pertama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Sabtu (27/8/2016).

Bram menuturkan, pihaknya saat ini sudah mengajukan permohonan untuk menggunakan beberapa stadion yang ada di Jawa Barat, seperti Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis.

"Sampai sekarang belum ada yang fix, masih mengajukan permohonan Stadion Galuh Ciamis juga menjadi alternatif. Jadi tidak terpaku kepada satu stadion, Pakansari juga sudah pengajuannya tetapi belum ada jawaban," kata Bram saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (23/8/2016).

Pihak pemerintah Kabupaten Ciamis sangat menyambut baik rencana tim kebanggaan bobotoh menggunakan Stadion Galuh untuk laga kandang menghadapi Singo Edan. Pasalnya, tim Persib sudah sering menggunakan markas PSGC tersebut untuk pemusatan latihan.

Meski begitu, Bram mengaku akan mengupayakan agar pertandingan pekan ke-17 tersebut bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Sekda Ciamis sih welcome, sangat welcome Persib main di Ciamis, tetapi kami tetap usahakan dulu di Bandung," ucap Bram.

Persib sendiri kesulitan mendapatkan tempat pertandingan kandang menjamu Arema Cronus, karena Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang sebelumnya sudah disiapkan tidak bisa digunakan. Pasalnya, stadion berkapasitas 38.000 tersebut sedang dalam persiapan akhir untuk menggelar pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.