Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabiano: Semua Tim Ingin Kalahkan Madura United

By Suci Rahayu - Selasa, 23 Agustus 2016 | 19:03 WIB
Bek asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame, dalam sebuah laga TSC 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, awal Agustus. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Madura United harus ekstra waspada dengan semua tim lawan. Itulah pesan yang disampaikan oleh kapten tim Fabiano Beltrame jelang laga terakhir putaran pertama TSC 2016.

Madura United akan menjamu Barito Putera pada laga pamungkas putaran pertama TSC 2016 di Stadin Gelora Bangkalan, Sabtu (27/08/2016). Menurut Fabiano, situasi yang terjadi saat ini sungguh berbeda dengan pada awal musim.

Kini, semua tim punya motivasi lebih saat bertanding melawan Madura United. Hal ini tak lepas dari kesuksesan Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara TSC 2016.

"Situasinya saat ini berubah. Jika pada awal musim kami selalu melipatgandakan semangat saat bermain dengan tim yang memiliki nama besar, saat ini justru lawan yang memiliki motivasi besar saat akan hadapi tim ini," tutur Fabiano.

Bek asal Brasil ini mulai merasakan perubahaan situasi pascapertandingan pekan ke-13. Kala itu, Madura United menang dengan skor 2-0 atas Persipura Jayapura. Hasil yang mengantar Laskar Sape Kerap memuncaki klasemen.

Meski sadar bahwa Madura United kini menjadi "musuh bersama" tim-tim TSC, Fabiano meminta rekan-rekanya tetap tenang dan tidak panik. Saat ini tim hanya perlu fokus mengalahkan Barito Putara dan mendapatkan titel juara paruh musim TSC 2016.