Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamsik Heran Wasit Batalkan Penalti untuk Napoli

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 22 Agustus 2016 | 23:43 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kiri), menumpahkan kekecewaan setelah timnya tersingkir di Liga Europa usai melakoni laga kontra Villarreal, 25 Februari 2016. (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Gelandang Napoli, Marek Hamsik (29), heran dengan keputusan wasit yang membatalkan hadiah tendangan penalti untuk Napoli di pertandingan melawan Pescara, Minggu (21/8/2016).

Napoli ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke Stadion Adriatico-Giovanni Cornacchia.

Di partai pertama Serie A musim 2016-2017 itu Napoli lebih dulu tertinggal 0-2 hingga 3/4 laga. Namun, dua gol Dries Mertens di babak kedua membuat skor imbang 2-2.

Pada menit ke-78 pelanggaran yang dilakukan Dario Zuparic terhadap Piotr Zielinski di dalam kotak penalti membuat wasit Piero Giacomelli sempat menunjuk titik putih.

Baca Juga:

Namun, setelah melakukan diskusi dengan hakim garis, Giocomelli membatalkan keputusannya tersebut.

"Saya tidak mengerti mengapa wasit berubah pikiran. Namun, kami harus menerima keputusan itu," ucap Hamsik seperti dilansir situs resmi Napoli.

"Di babak pertama kami memberikan Pescara terlalu banyak ruang dan mereka bisa memanfaatkannya. Di babak kedua kami mengubah permainan sehingga tampil lebih baik," ujar dia.

Pada pekan kedua Serie A, Napoli akan menjamu AC Milan di Stadion San Paolo pada 27 Agustus. Hamsik pun bertekad untuk segera melupakan hasil mengecewakan tersebut dan fokus ke partai kontra Milan.

"Sekarang kami harus menatap ke depan. Kami melihat hal-hal positif dari para penyerang. Sekarang kami akan fokus ke pertandingan melawan Milan dan tantangan selanjutnya," kata Hamsik.

[video]https://video.kompas.com/e/5093461733001_v1_pjuara[/video]