Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengakuan Penting Bek Persib Soal Gol Sergio van Dijk

By Fifi Nofita - Senin, 22 Agustus 2016 | 21:03 WIB
Bek Jajang Sukmara (kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol Sergio van Dijk (kanan) saat Persib dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (21/8/2016) malam. (Dok. PT GTS)

‎ Bek sayap Persib Bandung, Jajang Sukmara bersyukur bisa menyumbangkan assist untuk Sergio van Dijk. Satu dari dua gol Sergio ke gawang PS TNI memang berkat umpan Jasuk, sapaan Jajang.

Pada pertandingan ini, skuat Maung Bandung menang 3-0 atas PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016) malam.

Pemain belakang dengan nomor punggung 18 ini memberikan umpan untuk Sergio van Dijk dari sisi kanan pertahanan PS TNI pada menit ke-22. Dengan tenang, striker naturalisasi tersebut menyundul bola ke pojok gawang.

”Sebenarnya sih kami sebagai pemain harus tahu kewajiban sepeti apa."

Bek Sayap Persib, Jajang Sukmara

Gol itu membuat Persib unggul 2-0.

”Alhamdulillah, sekarang sudah sudah saling pengertian antara kami. Saya tahu keinginan kami menyerang dan bertahan sehingga permainan makin membaik,” kata Jajang, Senin (21/8/2016).

Pesepak bola asli Soreang, Kabupaten Bandung ini menuturkan, tidak mendapatkan instruksi khusus dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Hanya saja, sebagai pemain yang diberi kepercayaan tampil sebagai starter, dia harus bisa menjawabnya dengan kontribusi maksimal untuk tim.

”Sebenarnya sih kami sebagai pemain harus tahu kewajiban sepeti apa. Kami main dimana sehingga bisa membantu rekan untuk mencetak gol,” tuturnya.

Meski penampilannya cukup apik pada laga pekan ke-16, Jajang merasa masih ada yang harus dibenahi.

[video]https://video.kompas.com/e/5093459649001_v1_pjuara[/video]