Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengapa Conte Suka Teriak-teriak di Pinggir Lapangan?

By Anju Christian Silaban - Senin, 22 Agustus 2016 | 22:29 WIB
Antonio Conte berteriak demi memberikan instruksi kepada pemain Chelsea saat melawan Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vincarage Road, 20 Agustus 2016. (IAN KINGTON/AFP)

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, berbagi pengalaman tentang periode awalnya di Premier League.

Dalam dua pertandingan pertama, Chelsea masih sempurna. Mereka menang 2-1 masing-masing atas West Ham United, 15 Agustus 2015, dan Watford, 20 Agustus 2016.

Conte terlihat emosional setelah kedua pertandingan tersebut. Sebab, kemenangan baru ditentukan Diego Costa pada 10 menit terakhir laga.

Baca Juga:

Stamina Conte juga terkuras pada tengah pertandingan. Dia kerap berteriak demi memberikan instruksi kepada anak buahnya.

"Selama pertandingan, saya tidak cuma melihat bola, tetapi juga posisi pemain belakang dan penjaga gawang," tutur Conte.

"Misalnya, saat kami menggunakan 4-2-4, saya harus berteriak agar para pemain sayap tetap melebar. Setelah laga, saya pun merasa kelelahan. Semoga tenggorkan saya tidak bermasalah," kata dia.

Sikap Conte berbuah manis karena Chelsea bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara. Mereka cuma kalah selisih gol dengan dua tim teratas, Manchester City dan Manchester United.

Berikutnya, Chelsea akan melawan Bristol Rovers pada Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (23/8/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/5042595506001_v1_pjuara[/video]