Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Persib Tak Butuh Bek Tengah Lokal

By Fifi Nofita - Senin, 22 Agustus 2016 | 19:49 WIB
Bek Persib, Vladimir Vujovic bersama dokter tim, dr Rafi Ghani saat uji lapangan Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, pertengahan Maret 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak akan merekrut bek tengah lokal untuk menggantikan posisi Hermawan. Bek senior asal Malang ini memutuskan mundur dari skuat Maung Bandung.

Hermawan mundur dari Persib dengan alasan merawat orang tuannya yang sedang sakit di Malang. Djadjang Nurdjaman menuturkan, Persib akan merekrut satu pemain tambahan di posisi bek tengah.

Posisi tersebut akan diisi oleh pemain asing asal negara Asia yang rencananya akan segera merapat sebelum putaran kedua TSC 2016.

”Seperti pada 2014, kami mengandalkan trio bek tengah Vladimir, Jupe (Achmad Jufriyanto), dan Abdulrahman."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

”Kami tidak akan mencari bek lokal untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Hermawan. Saya rasa sudah cukup dengan menambah satu bek asing yang akan segera bergabung,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

Djadjang menambahkan, sambil menunggu pemulihan cedera Purwaka Yudi Pratomo, jumlah bek tengah Persib menghadapi putaran kedua TSC cukup ideal dengan tiga pemain.

Baca Juga:

Menurut Djadjang, komposisi itu sudah pernah diterapkannya saat Persib berjuang di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Saat ini, Persib hanya mengandalkan dua bek tengah yaitu Vladimir Vujovic dan Rudolof Yanto Basna. Kedua pemain tersebut menjadi andalan skuat Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir di TSC 2016.

”Seperti pada 2014, kami mengandalkan trio bek tengah Vladimir, Jupe (Achmad Jufriyanto), dan Abdulrahman. Kebutuhan kami pun cukup terpenuhi,” tandas Djanur.

[video]https://video.kompas.com/e/5093459649001_v1_pjuara[/video]