Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Mourinho Tolak Tawaran dari 2 Negara

By Anju Christian Silaban - Senin, 22 Agustus 2016 | 19:15 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam laga persahabatan melawan Wigan Athletic di JJB Stadium, Wigan, Inggris, 16 Juli 2016. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

 Jose Mourinho mengaku dapat tawaran dari Italia dan Spanyol sebelum memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Mourinho yang didepak Chelsea pada Desember 2015, memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya yakni Real Madrid yang mencari pengganti Rafael Benitez pada awal 2016.

Ada pula AS Roma. Tim ibu kota Italia ini sempat mengalami kekosongan kursi pelatih ketika memecat Rudi Garcia pada tengah musim 2015-2016.

Kemungkinan berlabuh ke dua negara tersebut tidak dimungkiri oleh Mourinho. Namun, dia tidak menyebut nama klub secara spesifik.

Baca Juga:

"Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Italia atau Spanyol. Namun, di beberapa negara, klub-klub besar ingin menjadi yang terbaik dan membuat tim lainnya tertinggal jauh," tutur Mourinho.

"Beda hal dengan Premier League. Di sini, semua klub ingin tampil kompetitif," ucap dia.

Atas dasar itu, Mourinho menerima tawaran dari Man United pada musim panas 2016. Bersama tim berjulukan Setan Merah, dia akan menjalani periode ketiga di kompetisi kasta teratas Inggris.

Sebelumnya, pria asal Portugal itu menangani Chelsea dari 2004 hingga 2007 dan dari 2013 sampai 2015. Dia memenangi tiga gelar Premier League dengan The Blues, sebutan Chelsea.