Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Buktikan Janjinya Sobek Gawang PS TNI

By Fifi Nofita - Senin, 22 Agustus 2016 | 18:17 WIB
Aksi striker Persib Bandung, Sergio van Dijk (kanan), saat melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016). (PT. GTS)

Striker naturaliasi Persib Bandung, Sergio van Dijk membuktikan janjinya untuk mencetak gol saat laga tandang kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016). Dua dari tiga gol Persib pada laga tersebut ia cetak pada menit ke-22 dan 34'.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini mengaku senang bisa mencetak dua gol melalui open play.

Pasalnya, gol perdana yang diciptakan olehnya di Kejuaran Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 terjadi melalui tendangan penalti, saat Maung Bandung menaklukan PSM Makassar.

"Saya senang kami menang, hasil itu penting sekali. Setelah itu, saya juga senang karena mencetak gol dari open play yang sudah saya tunggu. Saya senang cetak dua gol," ucap pemain berusia 33 tahun ini seusai pertandingan.

Pemain yang sudah menorehkan tiga gol di TSC 2016 ini menambahkan, kemenangan atas PS TNI tersebut sangat berharga bagi tim kebanggaan bobotoh ini. Tim Maung Bandung sedang membutuhkan poin untuk bersaing di papan atas.

Tambahan tiga poin dari Cibinong tersebut membuat Persib mengumpulkan 26 poin dari 16 laga yang telah dilakoninya.

Namun, posisi Maung Bandung belum beranjak dari peringkat ke-7, karena skuad Persib masih kalah dalam produktivitas gol dari Semen Padang yang berada di posisi ke-6.

"Penting karena ini sudah dua pertandingan menang terus, minggu kemarin dan hasil ini bagus untuk bergerak naik di klasemen. Kalau ingin naik, ya harus menang banyak," ucapnya.

Setelah pertandingan menghadapi PS TNI, Persib akan menutup putaran pertama TSC 2016 dengan laga kandang menjamu Arema Cronus, Sabtu (27/8/2016). Sergio pun berharap pertandingan pamungkas tersebut bisa dimenangkan oleh Persib.

"Mudah-mudahan kami bisa menang melawan Arema sehingga posisi Persib bisa terus naik. Di akhir musim akan sangat bagus untuk Persib," kata Sergio.