Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Dihujani Kritik, Conte Geram

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Agustus 2016 | 10:19 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, dalam laga Premier League di Vicarage Road, 20 Agustus 2016. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku heran dengan adanya sejumlah kritik yang ditujukan terhadap pemainnya, Diego Costa.

Striker Chelsea itu mendapatkan kritik karena permainannya yang dinilai kasar dalam dua pertandingan Premier League musim ini.

Salah satu yang disorot adalah pelanggaran Diego Costa terhadap kiper West Ham United, Adrian. Sejumlah pihak menilai Costa seharusnya diganjar kartu merah atas hal tersebut.

Manajer West Ham, Slaven Bilic, turut melayangkan komentar terkait insiden itu. Bilic merasa gusar dengan tekel keras Costa terhadap Adrian.

"Sebelumnya, Diego Costa sudah terkena kartu kuning dan seharusnya dia diberi kartu lagi sehingga jadi kartu merah," ucap Bilic kepada BBC.

Kendati begitu, Conte memiliki pandangan lain. Pelatih asal Italia itu memberikan pembelaan terhadap Costa dan berharap sang pemain tak terpengaruh dengan adanya sejumlah kritik.

"Saya ingin Costa tetap fokus ketika sejumlah pemain, pelatih, dan pers berbicara tentang hal yang buruk tentang Costa," ujar Conte seperti dilansir The Mirror, Minggu (21/8/2016).

"Orang lain hanya bisa bicara. Penting bagi Costa untuk fokus terhadap pertandingan. Dia adalah pemain penting dan bisa mencetak banyak gol," tutur Conte.

Terlepas dari insiden pelanggaran, Costa merupakan sosok vital bagi Chelsea. Dalam dua laga Premier League, pria kelahiran Lagarto, Brasil itu menjadi penentu kemenangan klubnya.

Catatan lain, gol Costa dalam dua laga itu terjadi menjelang akhir laga. Saat melawan West Ham United, gol tercipta pada menit ke-89.